Seminar Nasional Sains dan Teknologi 2015

asosisaIMG_2511

Pada tanggal 22-23 April 2015, fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan acara Seminar Nasional Sains dan Teknologi, yang dikenal dengan SENSAINTEK 2015. Acara tersebut terselenggara untuk pertama kalinya yang diinisiasi oleh kampus UIN yang terletak di Bandung ini.

Adapun pada acara seminar tersebut, diantaranya merupakan pembicara pada tingkat nasional. Pada hari pertama acara SENSAINTEK 2015, diisi kuliah umum dari tiga pembicara yaitu : Prof. Dr. Azyumardi Azra, MA, Prof. Dr. Thomas Djamaludin dan Prof. Dr. Ir. Teuku Abdullah Sanny, M. Sc. Ketiga pembicara tersebut menjadi pembicara dengan tema “Paradigma Baru PTAI dalam Pengembangan Keilmuan Sains dan Teknologi“. Turut serta yang hadir dalam kegiatan ini yakni dari perwakilan Pemerintah Prov. Jawa Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, pimpinan kampus yang diwakili Pgs Rektor UIN SGD Bandung, dosen-dosen, staf-staf, dan mahasiswa.

Pada hari kedua tidak kalah meriah, kuliah umum pada hari kedua ini diisi oleh Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA yang merupakan putra dari Bapak Habibie. Beliau menjadi pembicara dengan tema “Gagasan Islam dan Green Technology di Indonesia“. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan teleconference dengan salah satu kampus di Jepang, yang dimoderatori oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.  Acara SENSAINTEK 2015 ini juga dilakukan pembentukan Asosiasi Dosen Fakultas Sains dan Teknologi serta Pembentukan Jaringan Jurnal Sains dan Teknologi Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) se-Indonesia. Disamping itu acara SENSAINTEK 2015 ini diisi oleh kegiatan presentasi hasil penelitian dosen, mahasiswa, dan partisipan lain yang dikirimkan melalui panitia sebelumnya, berupa paper dan juga poster.

Posted by:

admin
Administrasi Jurusan Informatika UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Related articles

Back to Top