Jurusan Informatika Menjalin Kerjasama Internasional Dengan CISCO Networking Academy Program

Cisco Networking Academy Program (CNAP) merupakan model belajar dengan konsep e-learning yang seluruh materinya dapat diperoleh melalui Web. Program ini juga dilengkapi dengan praktek langsung di lab dengan memanfaatkan perangkat networking dari Cisco Systems. Dengan memanfaatkan metode e-learning ada banyak kelebihan yang dapat ditawarkan oleh program ini. Secara umum, program ini menawarkan :

  • On-line management system untuk penyampaian kurikulum, ujian, materi bagi para instruktur dan pelatihan
  • Instruktur dan siswa dimana saja akan mendapatkan materi kurikulum yang sama dan diakses oleh peserta program ini di seluruh dunia
  • Menitikberatkan pada praktek langsung mempergunakan perangkat networking
  • Kesempatan untuk mendapatkan sertifikat yang diakui internasional
  • Melatih para siswa dengan keahlian di bidang internet yang sangat dibutuhkan di era Internet saat ini dan masa depan.

 

Program ini telah berjalan di seluruh dunia, dan diikuti oleh lebih dari 8000 sekolah di 140 negara di dunia, termasuk Indonesia. Jurusan Informatika UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah bergabung dengan program ini. Pada tahun 2015, telah ditanda tangani kesepakatan kerjasama antara Jurusan Informatika UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan Cisco Networking Academy Program. Untuk mendukung program ini, Cisco Networking Academy Program telah menjalankan beberapa inisiatif yang diharapkan dapat membantu dan memberikan keuntungan bagi para siswa. Beberapa inisiatif tersebut adalah :

 
#Career Connection Online
Yaitu inisiatif yang membantu untuk mempertemukan para calon lulusan Cisco Networking Academy Program dan industri. Para siswa/lulusan dapat memperoleh informasi mengenai kesempatan kerja, tempat kerja praktek dan sebagainya yang ditawarkan oleh industri. Sebaliknya perusahaan yang terdaftar juga akan dapat memperoleh informasi mengenai siswa/lulusan terbaik yang dibutuhkan bagi perusahaannya.

 

#Sponsored Curriculum
Dalam rangka meningkatkan kemampuan para siswa untuk bersaing di era internet, maka Cisco Networking Academy Program akan mulai menawarkan kurikulum lain sebagai pelengkap dari kurikulum networking yang sudah ada. Kurikulum tambahan tersebut berupa :
– Java Programming
– Unix
– IT Essential
– Fundamental Voice and Data Cabling
Keempat kurikulum tambahan tersebut disponsori oleh Sun Microsystems, Hawlett Packard dan Panduit. Dengan kurikulum tambahan ini diharapkan pengetahuan yang diperoleh peserta didik akan menjadi lebih lengkap.

Posted by:

admin
Administrasi Jurusan Informatika UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Related articles

Back to Top