Jurusan Informatika dan Traveloka Menyelenggarakan Sharing Digital Marketing

UIN Sunan Gunung Djati, Bandung bekerja sama dengan situs booking hotel Traveloka mengadakan sharing tentang digital marketing dalam sebuah seminar yang akan diselenggarakan pada:

Jumat, 17 Maret 2017
Pukul 14:00 – 16:00 WIB
Di Aula Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Pembicara yang akan mengisi seminar ini adalah Hangga Nuarta, Digital Marketing Strategist Traveloka. Beliau akan membahas topik tentang SEO for Business, yaitu bagaimana peran SEO dalam dunia bisnis di era marketing berbasis digital masa kini. Selain itu, peserta juga bisa sharing tentang SEO bersama pembicara dan peserta lainnya.

Seminar ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun. Untuk 75 peserta pertama yang hadiri dalam seminar, akan mendapatkan snack, merchandise, dan sertifikat gratis.

Tentang Traveloka
Menjadi agen travel online terbesar dan terpercaya di Indonesia hingga 2017 ini membuat nama Traveloka menjadi tidak asing di telinga mayoritas masyarakat Nusantara. Kemudahan pemesanan melalui situs hingga aplikasinya juga membuat Traveloka menjadi favorit banyak orang.

Meskipun demikian, bukan hanya kemudahan pemesanan yang membuat banyak orang setia menggunakan Traveloka. Produk-produk yang disediakan Traveloka dapat membuat perjalanan siapa pun menjadi mudah, nyaman, dan menyenangkan. Dengan produk-produk tersebut, siapa pun dapat menyusun kegiatan perjalanannya dengan lebih teratur dari jauh-jauh hari, sehingga pada hari keberangkatan tidak ada lagi kekhawatiran mengenai transportasi hingga akomodasi.
SEJARAH TRAVELOKA
Traveloka berdiri pada 2012 oleh besutan Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert. Pada awal mulanya, Traveloka merupakan platform online yang ditujukan untuk mencari tiket dan membanding harga tiket pesawat antar situs. Idenya sendiri berasal dari kesulitan Ferry Unardi dalam mencari tiket pulang ke tempat kerjanya di kawasan Amerika Serikat, sedangkan kampung halamannya ada di Sumatra Barat.

East Venture menjadi pemodal pertama yang menyuntikkan dana ke Traveloka, menyusul Global Founder Capital pada 2014. Pada tahun yang sama, terjadi perubahan konsep bisnis yang cukup besar di Traveloka. Dari hanya menjadi mesin pencari dan pembanding, Traveloka berkembang menjadi penyedia produk pemesanan tiket pesawat, kereta api, kamar hotel, pembelian pulsa dan internet, serta aktivitas dan rekreasi.

Hingga saat ini, nama Traveloka tidak hanya besar di Indonesia, melainkan juga di kawasan Asia Tenggara. Kepopuleran Traveloka ini bermula dari fokusnya agen travel online ini menyediakan rute penerbangan hingga penginapan ke kawasan ASEAN. Tak tanggung-tanggung, kini Traveloka sudah memiliki cabang-cabang kantor di enam negara Asia Tenggara.
PRODUK-PRODUK UNGGULAN TRAVELOKA
Pemesanan tiket pesawat dan reservasi kamar hotel hingga kini masih menjadi produk unggulan Traveloka yang menjaring banyak pelanggan. Pemesanan tiket pesawatnya sendiri diresmikan pada Mei 2014. Dua bulan kemudian, yakni Juli 2016, reservasi tiket pesawat hadir guna melengkapi kebutuhan perjalanan yang bisa diperoleh di agen travel online terbesar di Indonesia ini.

Bekerja sama dengan 70 maskapai domestik maupun internasional, rute penerbangan yang dihadirkan Traveloka sangatlah lengkap, mulai dari ke kawasan-kawasan terpencil hingga antar benua. Rute internasional yang disediakan pun sangat beragam, mulai dari kota-kota di Australia hingga kawasan-kawasan di Amerika yang bisa disambangi dengan memesan tiket online melalui Traveloka. Secara total, ada lebih dari 100.000 rute penerbangan yang bisa dipilih di Traveloka.

Tidak kalah dengan produk pemesanan tiket pesawatnya, tersedia pula beragam pilihan hotel di Traveloka yang bisa dipilih sesuai budget dan keinginan pelanggan, mulai dari hostel, hotel budget, sampai hotel berbintang. Kamar hotel yang tersedia di Traveloka pun tak terbatas hanya penginapan di Indonesia, melainkan juga di luar negeri. Untuk saat ini, fokus Traveloka sendiri adalah bekerja sama dengan hotel-hotel yang ada di Asia Tenggara. Jumlah hotel yang telah bekerja sama dengan agen travel ini telah mencapai 10.000 penginapan.

Di Bandung sendiri, tersedia banyak hotel yang sudah dapat dipesan melalui website maupun aplikasi Traveloka. Bahkan, untuk mencari hotel yang berada dekat kampus UIN Sunan Gunung Djati di kawasan Cipadung pun tidaklah sulit. Beberapa hotel dengan jarak yang sangat dekat dengan kampus tersebut bisa ditemukan di Traveloka, seperti Grand Cordela Hotel Bandung dan Prime Park Hotel Bandung. Prime Park sendiri termasuk hotel terbaik yang ada di kawasan tersebut dengan pelayanan bintang empatnya. Trans Luxury Hotel pun dapat menjadi pilihan terbaik lainnya yang berjarak hanya sekitar 5 kilometer dari UIN Sunan Gunung Djati, Bandung.
PENGHARGAAN
Banyak penghargaan yang sudah berhasil diperoleh, menandakan besarnya antusias masyarakat dan primanya Traveloka. Beberapa penghargaan yang berhasil disabet Traveloka pada 2016, antara lain Top 50 Most Valuable Brand 2016 dan Top Brand Award.

Posted by:

admin
Administrasi Jurusan Informatika UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Related articles

Back to Top