Aplikasi Ciptaan Alumni Informatika Membuat Tukang Bangunan Go Online

Alumni Informatika menciptakan aplikasi 2kangs.com. Sebuah aplikasi yang menjembatani para teknisi atau tukang dengan berbagai spesialisasi, dengan para pengguna yang membutuhkan jasa mereka. Bertempat di Bandung Creative Hub, Sabtu, 14 April 2018, aplikasi ini pun resmi diluncurkan. Sedikitnya 150 teknisi dan tukang dengan beragam keahlian mulai dari bangunan, teknisi pendingin udara, CCTV, kelistrikan, dan lain-lain pun antusias datang menyatakan keinginannya untuk bergabung.

Project Manager 3Kangs.com Yopi Rahman yang juga Alumni Teknik Informatika UIN Sunan Gunung Djati Bandung menjelaskan, 2Kangs merupakan sebuah layanan pemesanan teknisi atau tukang secara online berbasis aplikasi pada smartphone. Aplikasi sudah bisa diunduh di Play Store, sedangkan pada App Store segera tersedia dalam tiga bulan ke depan.

Untuk sementara aplikasi ini baru mencakup wilayah Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung. Ke depan, pihaknya tak menutup kemungkinan untuk memperluas layanan ke kota lain karena mendapat respons positif dari para teknisi asal Jakarta.

Sumber : Pikiran Rakyat

Posted by:

admin
Administrasi Jurusan Informatika UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Related articles

Back to Top