Agenda dan Form Pendaftaran Semester Pendek 2016 Fakultas Sains dan Teknologi

Pada tahun akademik 2015/2016, Jurusan Informatika Fakultas Sains dan Teknologi membuka program semester pendek.

Dibawah ini terdapat beberapa informasi mengenai program semester pendek yakni :

Agenda SP 2016

NOKEGIATANWAKTU
1PENYAJIAN MATA KULIAH
Fakultas/Jurusan menyajikan dan menyusun Mata Kuliah dan Dosen Pengampu Semester Pendek pada SIMAK berdasarkan kecenderungan pengajuan Mata Kuliah SP pada tahun 201 5 , karakter mata kuliah, dan perkembangan minat mahasiswa mengikuti SP tahun 201 6 .
13 – 17 JUNI 201 6
2PENGAJUAN MATA KULIAH
Mahasiswa mengajukan permohonan perkuliahan SP dengan cara mengajukan rencana studi secara online melalui SIMAK berdasarkan penawaran Mata Kuliah. Jika Mata Kuliah yang dikehendaki tidak disajikan, mahasiswa berhak mengajukan permohonan penyajian secara lisan atau tulisan kepada Ketua Jurusan.
20 – 24 JUNI 201 6
3KARTU RENCANA STUDI SEME NTARA
Mahasiswa mengisi Kartu Rencana Studi Sementara secara online melalui SIMAK
20 – 24 JUNI 201 6
4VERIFIKASI MATA KULIAH
Jurusan melakukan verifikasi ajuan mahasiswa dengan kriteria:
Mata Kuliah yang diajukan telah dipenuhi persyaratannya
Mata Kuliah tersebut pernah ditempuh
Jumlah SKS tidak melebihi 12 SKS
27 JUNI 201 6
5PERSETUJUAN KRS
Berdasarkan permohonan mahasiswa dan hasil verifikasi, Fakultas dan Jurusan memberikan persetujuan rencana studi mahasiswa dengan penetapan rombongan belajar dengan standar minimal jumlah peserta pada mata kuliah tersebut tidak kurang dari 10 mahasiswa, kecuali pada mata kuliah yang akan dihapus karena revisi kurikulum
27 JUNI 201 6
6PENETAPAN MATA KULIAH
Fakultas menetapkan mata kuliah yang bisa ditempuh oleh mahasiswa melalui SIMAK dan mahasiswa tidak diperkenankan mengundurkan diri setelah penetapan tersebut.
27 JUNI 201 6
7PEMBAYARAN BIAYA SPP
Mahasiswa melakukan daftar ulang dengan cara membayar biaya SP ke bagian keuangan Fakultas dengan membawa KRS sementara yang dicetak dengan aplikasi SIMAK ( tidak ditandatangani oleh ketua jurusan dan pembimbing) sebagai dasar pembayaran biaya SP. Bagian keuangan memberikan bukti pembayaran SP yang asli kepada mahasiswa dan mengarsipkan salinan pembayaran beserta print out KRS sementara untuk verifikasi hak mengikuti kuliah
28 – 29 JUNI 201 6
8VERIFIKASI KRS
Sub bagian keuangan dan sub bagian akademik bersama-sama dengan jurusan melakukan verifikasi dan rekapitulasi hak kuliah dengan cara memeriksa biaya SP yang telah dibayarkan dengan bukti salinan pembayaran SP dan kemudian dicocokan dengan beban studi yang diambil. Hasil verifikasi diserahkan kepada ketua jurusan sebagai acuan pengesahan KRS. Jika telah memenuhi persyaratan KRS ditandatangani oleh Ketua Jurusan dan Pembimbing Akademik
30 JUNI – 1 JULI 201 6
9RAPAT DOSEN
Rapat persipan perkuliahan Semester Pendek merupakan persiapan dan sosialisasi yang diikuti oleh semua Dosen Pengampu Mata Kuliah SP.
1 JULI 201 6
10PERKULIAHAN
Pelaksanaan perkuliahan selama 2 bulan setiap minggu 2 kali pertemuan sehingga jumlah pertemuan sebanyak 16 kali
11 JULI – 2 SEPTEMBER 2016
11UTS
Pelaksanaan Ujian Tengah Semester
8 – 12 AGUSTUS 20 16
12UAS
Pelaksanaan Ujian Akhir Semester
2 9 AGUSTUS – 2 SEPTEMBER 201 6
13PENYERAHAN NILAI
Dosen menyerahkan nilai secara lengkap ke bagian nilai pada jurusan masing-masing untuk di entry pada SIMAK
7 SEPTEMBER 201 6
14EVALUASI
Fakultas dan Jurusan melakukan evaluasi sebagai upaya memperbaiki atau mempertimbangkan s i stem perkuliahan SP pada tahun 2015
20 SEPTEMBER 201 6

Keterangan :

  1. Mahasiswa yang berhak mengikuti kuliah Semester Pendek adalah mahasiswa aktif, yaitu yang melakukan registrasi sampai semester genap 2015/2016 yang dibuktikan dengan resi pembayaran SPP atau KRS semester genap 2015/2016.
  2. Mata kuliah yang diajukan oleh mahasiswa adalah mata kuliah yang pernah ditempuh pada semester sebelumnya.
  3. Jumlah SKS yang diajukan setiap mahasiswa maksimal 12 SKS.
  4. Jumlah minimal peserta pada setiap rombongan belajar adalah 10 orang, kecuali mata kuliah yang akan dihapus karena revisi kurikulum.
  5. Pengajuan Mata Kuliah dan pengisian KRS secar on line melalui SIMAK.
  6. Mengisi form pendaftaran fisik yang dapat diunduh pada tautan berikut.

Posted by:

admin
Administrasi Jurusan Informatika UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Related articles

Back to Top